Sabtu, 06 Juli 2013

KEGIATAN RAKERDA XXIII LPTQ KABUPATEN BANJAR TAHUN 2013

Foto
Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) XXIII Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2013 mengadakan rapat kerja yang diselenggarakan di Aula SDN Aluh-Aluh Kecamatan Aluh-Aluh, Selasa (05/03/2013). Rakerda berjalan dengan lancer dan dihadiri Wakil Bupati Banjar Dr. H. Ahmad Fauzan Saleh, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Muslim, M.Pd.I selaku Pembina LPTQ Kabupaten Banjar, Sekretaris LPTQ Kabupaten Banjar Drs. H. Izzuddin, M.Ag, dan Pengurus LPTQ Kabupaten Banjar serta diikuti 45 orang peserta perwakilan dari masing – masing kecamatan.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya mengingatkan akan arti pentingnya ukhuwah islamiyah. “Mengingat arti pentingnya agenda ini saya berharap penyelenggaraannya dapat berjalan secara tertib, aman, lancar, dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat ukhuwah, silaturrahmi dan kebersamaan. Semoga Rekerda ini juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah LPTQ ke depan guna peningkatan pemahaman masyarakat khususnya secara mental spiritual”, ucap beliau. Dari rangkaian pelaksanaan rakerda dan hasil sidang terprogramlah rekomendasi dari beberapa sidman-sidman,antara lain meningkatkan bantuan LPTQ kecamatan untuk STQ/MTQ tingkat kabupaten,memberikan bantuan khusus (beasiwa)bagi Qari/Qari’ah yang berprestasi, melanjutkan program rumah tahfiz pada setiap kecamatan, bantuan mobil untuk operasional dan melanjutkan meningkatkan Gerakan Cinta Al’Qur’an dan Gerakan Amal Shalih ( GAS ) di Kabupaten Banjar serta penambahan pengadaan kitab suci Al Qur’an dan pendistribusianya secara merata ke Sekolah/Madrasah disemua tingkatan di Wilayah Kabupaten Banjar dan dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan Instansi terkait lebih meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan dan penanganan aliran-aliran sesat yang berupaya masuk di Wilayah Kabupate Banjar.

sumber : humas pemkab Banjar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

{ cursor: url("http://2.bp.blogspot.com/-9d0TtYqn46U/UdoFAj6FyqI/AAAAAAAABwU/5KCg2nsrBj4/s1600/Cursor+Ujangyoyo.gif"), auto; }