Sabtu, 06 Juli 2013

OPTIMALKAN PEMBINAAN PADA RAKERDA XXII LPTQ KABUPATEN BANJAR DI MATAPURA BARAT

Keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bertanggung jawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Al-Qur’an. LPTQ pun terus meningkatkan perannya dan didukung oleh tenaga yang professional, sarana dan prasarana yang memadai berkat partisipasi dan kemauan masyarakat yang besar untuk memahami nilai-nilai Qur’ani.
Oleh sebab itu, Selasa (28/2), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar mengadakan Rakerda XXII di Kecamatan Martapura Barat. Rakerda dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan dan menyusun program kerja LPTQ.
Tampak hadir Kepala BP2T Kab. Banjar Pangeran H. Abidinsyah mewakili Bupati Banjar, Ketua Umum Panitia MTQ ke-37 yang juga Camat Martapura Barat H.Hairil Akhyar,S.Sos,  Ketua BKPRMI Kab. Banjar H. Mahdian, dan para peserta LPTQ  kecamatan se-Kabupaten Banjar.
Pangeran H. Abidinsyah saat membuka acara mengatakan, rakerda kali ini hendaknya menimbulkan pemikiran-pemikiran bagaimana agar nilai Qurani lebih menyentuh lagi di masyarakat.
Abidinsyah menegaskan, pentingnya mempertahankan kondisi agamis masyarakat Kabupaten Banjar. “Banyak acara televisi yang padat hiburan menyita perhatian anak – anak kita. Oleh karena itu para orang tua harus mampu mengarahkan dan memilah siaran media yang sesuai dengan nilai – nilai moral,” katanya kepada para peserta rakerda.
“Semoga rakerda ini juga dapat menghasilkan hal-hal yang maksimal untuk meningkatkan kinerja LPTQ di masa mendatang,”tambahnya.
Selanjutnya H. Mahdian mengatakan, berdasarkan hasil Rakornas LPPTKA BKPRMI di Bogor, Kabupaten Banjar diberi kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan Khatmul Qur’an dan Wisuda Santri Tingkat ASEAN  yang akan digelar pada bulan Juli 2012.
Oleh sebab itu, dalam salah satu program kerjanya, LPTQ Kab. Banjar dapat lebih meningkatkan pembinaan dan pelatihan rutin kepada Qari/Qariah, Hafizh/Hafizhah, Mufassir/Mufassirah, Musyarrih, Mufahhim dan Khattah/Khatthathah potensial.























ketua LPTQ Pangeran H. Abidinsyah sedang memberikan sambutan

sumber : humas pemkab Banjar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

{ cursor: url("http://2.bp.blogspot.com/-9d0TtYqn46U/UdoFAj6FyqI/AAAAAAAABwU/5KCg2nsrBj4/s1600/Cursor+Ujangyoyo.gif"), auto; }